24 Tahun Terpisah, Alumni MTsN Cigugur Angkatan 96 Reuni Perdana

oleh -159 views
Angkatan-96-Reuni-Perdana
BERSATU KEMBALI: Alumni MTsN Cigugur angkatan 96 foto bersama guru saat menggelar reuni perdana setelah 24 tahun lulus sekolah, di salah satu rumah makan di kawasan Kadugede, Sabtu (26/12). ISTIMEWA/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Cigugur angkatan 96, menggelar reuni perdana di salah satu rumah makan di kawasan Kecamatan Kadugede, Sabtu (26/12). Dalam agenda reuni sederhana bernuansa silaturahim tersebut, para alumni yang selama 24 tahun tidak ada kontak membentuk Keluarga Alumni Tahun 1996 MTsN Cigugur.

Asep Saepullah, inisiator sekaligus ketua panitia reuni mengatakan, terbentuknya wadah alumni 96 MTsN Cigugur merupakan wujud kecintaan dan kepedulian para alumni. Saat di bangku sekolah diajarkan akidah-akhlak.

Baca Juga: Cegah Bencana, Gema Jabar Hejo Tanam 1.000 Pohon

“Di mana di dalamnya terdapat bagaimana akhlak murid kepada guru, dan bagaimana etika murid terhadap lembaga di mana dia pernah menuntut ilmu,” ungkap Asep yang saat ini menjadi perangkat desa di Puncak Kecamatan Cigugur.

Menurutnya, pengurus alumni yang terbentuk adalah langkah awal, yang memiliki tugas berat mencari dan mendata semua alumni tahun 1996. Bisa disebut pengurus yang hanya terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara itu presidium, karena tidak semua alumni hadir.

Namun pengurus yang nantinya akan dilengkapi sesuai kebutuhan ini, mengemban amanah dan tanggung jawab besar dalam membangun dan menentukan arah ikatan alumni. Termasuk mencari teman-teman alumni yang belum terdata, dan mengagendakan reuni perak 25 tahun di tahun 2021.

Asep yang juga ditunjuk sebagai ketua alumni angkatan 96 dibantu Ano dan Iyas sebagai sekretaris, serta Fauziah sebagai bendahara. Dalam reuni kecil tersebut juga disepakati membuat rekening alumni untuk donasi baik kepada sekolah atau membantu sesama alumni yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.