98 Persen Kendaraan Operasional Polres Kuningan Siap Amankan Nataru

oleh -17 views
Kapolres-Kuningan-Cek-Kendaraan
CEK KENDARAAN: Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik melakukan pengecekan kendaraan operasional anggota untuk persiapan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020, kemarin. Foto: M Taufik/Radar Kuningan

KUNINGAN-Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan operasional anggotanya untuk persiapan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020, kemarin (18/12). Hasilnya, 98 persen kendaraan petugas dinyatakan siap.

Bertempat di halaman parkir Mapolres, Kapolres mengecek satu persatu kendaraan operasional Polri mulai dari kendaraan roda dua, roda empat hingga truk roda enam diperiksa fungsi dan kelaikannya. Mesin kendaraan tersebut dinyalakan, termasuk kelengkapan kendaraan seperti lampu sen, whipper, klakson hingga sirine termasuk sarana pendukung seperti toa dan pengeras suara.

Baca Juga: Bupati Acep Resmikan Hasil Pembangunan 2020

“Alhamdulillah, semuanya berfungsi baik dan siap digunakan untuk giat pengamanan natal dan tahun baru (nataru) nanti. Dari sekian banyak kendaraan operasional yang dimiliki, 98 persen dinyatakan dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk giat Operasi Lilin Lodaya 2020,” ungkap Kapolres.

Pemeriksaan kendaraan, lanjut kapolres, tidak hanya terhadap yang dipegang oleh anggota polres namun juga yang selama ini digunakan anggota polsek dan bhabinkamtibmas. Adapun jumlah keseluruhan kendaraan yang disiapkan, kata Lukman, sebanyak 403 unit terdiri dari 350 kendaraan R2, 49 kendaraan R4 dan empat unit R6.

“Pengecekan kendaraan operasional ini diperlukan untuk mengetahui apakah ada sarana prasarana yang perlu diperbaiki. Sehingga apabila ditemukan ada kerusakan, bisa segera kita perbaiki sehingga untuk kegiatan pengamanan nataru nanti sudah bisa digunakan,” ujarnya.

Seperti diketahui, giar Operasi Lilin Lodaya 2020 akan digelar mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 mendatang. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan Polres Kuningan, mulai dari Rakor Lintas Sektoral dan juga penyiapan kendaraan operasional anggotanya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.