Angka Kematian Covid Mengalami Kenaikan

oleh -15 views

KUNINGAN–Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Kuningan menunjukkan kenaikan. Berdasarkan data Crisis Center Covid-19 Kuningan, tercatat total terkonfirmasi positif mencapai 2.224 orang. Jumlah ini naik 7 kasus positif dari hari sebelumnya yakni 2.217 orang. Dari total kasus terkonfirmasi positif itu, 1.849 orang sudah dinyatakan sembuh. Kemudian masih terdapat 338 orang menjalani karantina, serta 37 orang meninggal dunia.

Sedangkan kasus rapid positif kini totalnya 689 orang. Total kasus itu terdiri dari 557 orang dinyatakan sembuh, 29 orang meninggal dunia dan 103 orang menjalani karantina.

Baca Juga: Acep Siap Divaksin

Juru bicara Satgas Covid-19, Indra Bayu Permana SSTP mengakui jika angka kematian akibat Covid-19 cenderung mengalami kenaikan. Karena itu, Indra meminta masyarakat untuk memperketat diri ketika berada di luar rumah. Caranya, tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Dalam sepekan terakhir ini, ada kecenderungan warga yang meninggal karena Covid mengalami kenaikan. Hingga hari ini, sudah 27 yang meninggal. Meski begitu, angka kesembuhan juga sangat bagus. Jumlah yang sembuh sebanyak 1.849 orang,” terang Indra.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kuningan mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama Kemendagri RI dan Menteri Kesehatan RI secara virtual belum lama ini. Rakor ini kaitan dengan kesiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan. Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi menuturkan, jika proses vaksinasi yang akan berlangsung nanti bisa dilakukan dengan baik dan lancar. Walaupun nanti masyarakat telah divaksin Covid-19, mereka harus tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Saya berharap, meski telah divaksinasi, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan agar mata rantai Covid-19 benar-benar dapat diputus. Semoga nanti masyarakat dan seluruh pejabat pemerintah daerah akan divaksinasi, agar menurunkan angka Covid-19 di Kabupaten Kuningan,” kata Wabup Edo-sapaan akrab Wakil Bupati HM Ridho Suganda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.