Asril Jadi Ketua DPD PKS Kuningan

oleh -138 views
Musda-PKS-Kuningan
ESTAFET: Serah terima bendera Pataka PKS dari Ketua DPD PKS Kuningan sebelumnya H Agus Budiman (kiri) kepada ketua baru H Asril Rusli Muhammad, dalam Musda PKS di Sekretariat DPD PKS Kuningan, kemarin (28/12). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN–PKS menggelar musda serentak nasional untuk memilih Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Musda PKS ke-5 ini digelar secara online melalui aplikasi Zoom dan live streaming di Youtube PKSTV Jabar dan PKSTV Kuningan.

Musda untuk memilih meliputi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah dan Sekretaris, Ketua Dewan Syariah Daerah dan Sekretaris, Ketua Umum DPD, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi. 

Baca Juga: Lagi, Enam Anjing Liar Ditembak Mati

Presiden PKS H Ahmad Syaikhu melantik secara daring dan serentak DPD terpilih seluruh Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Untuk DPD PKS Kuningan sendiri Periode 2020-2025, susunannya yakni Ketua MPD H Agus Budiman SPt (mantan Ketua DPD), Sekretaris Hj Kokom Komariyah, Ketua Umum DPD H Asril Rusli Muhammad Lc MPd, Sekretaris Saepudin SSi, Bendahara H Dwi Basyuni Natsir Lc, dan Kaderisasi Elfa Robi Lc.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS terpilih H Asril Rusli Muhammad, menyampaikan bahwa dirinya merasa kaget atas hasil tersebut. Padahal ia yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD ini berharap kemarin menjadi hari terakhir sebagai pengurus di jajaran pimpinan DPD.

“Hari ini hari yang luar biasa, hari Senin, 28 Desember 2020. Saya berharap hari ini menjadi hari terakhir saya memegang amanah di pimpinan DPD, tapi yang terjadi sebaliknya saya mendapatkan amanah untuk kembali melanjutkan kepemimpinan DPD PKS Kuningan yang saya rasa sangat berat,” kata Asril.

Asril yang juga menjabat Ketua Fraksi PKS DPRD Kuningan itu mengaku sebenarnya tidak siap untuk memegang amanah seberat itu. Namun dari SK yang disampaikan kader yang ditunjuk, untuk menjadi DPD tidak boleh menolak. Boleh kaget, tapi tidak boleh lama-lama. Maka dari itu, ia segera mencoba bangkit dan menghilangkan rasa kagetnya itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.