Dosen STIKKu Beri Penyuluhan di Cipancur

oleh -78 views
Dosen-Prodi-Kesmas-STIKKu
USAI: Sejumlah dosen Prodi Kesmas STIKKu foto bersama para kader PKK Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis, usai memberikan penyuluhan, kemarin. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN–Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu), menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis, kemarin (18/1). Kegiatan berupa penyuluhan kesehatan tersebut menyasar para kader posyandu/PKK desa setempat.

Kegiatan ini disambut langsung Ketua TP PKK Desa Cipancur Hj Eva Susilawati beserta para kader PKK lainnya. Mereka pun dengan serius menyimak beragam materi yang disampaikan dosen Prodi Kesmas STIKKu.

Baca Juga: Dikdik Kembali Pimpin Kampus Uniku

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Prodi Kesmas STIKKu Fitri Kurnia Rahim SKM MPHM. Selanjutnya peserta penyuluhan dibagi menjadi 4 kelompok dengan tujuan membuat game/permainan.

Pegabdian masyarakat bertema “Edukasi Pencegahan Penularan Covid-19” dan pembagian masker tersebut menurut Hamdan SKM MKM, bertujuan untuk membekali kader posyandu/PKK dalam rangka mencegah cara penularan Covid-19. Pihaknya pun mengingatkan para kader PKK untuk selalu mematuhi pratokol kesehatan, dengan cara selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, dan mencuci tangan pakai sabun serta selalu menjaga jarak.

“Selain itu juga, tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberdayakan kader posyandu di Desa Cipancur tentang bahayanya penularan Covid-19, serta tentang bagaimana cara penanganannya di tengah masyarakat,” kata Hamdan usai kegiatan berlangsung.

Langkah berikutnya, dosen Prodi Kesmas STIKKu membuat grup WhatsAap (WA) untuk memberikan informasi terkait dengan perkembangan Covid-19, dan berbagai informasi kesehatan lainnya. Dengan begitu, para kader PKK Desa Cipancur akan lebih sadar dan lebih berpengetahuan saat memberikan penyuluhan kepada masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.