Pemuda Pancasila Netral di Musda KNPI

oleh -118 views

KUNINGAN–Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kuningan Harnida Darius SH, menyatakan organisasinya akan bersikap netral dalam menyongsong kontestasi Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kuningan beberapa waktu ke depan.

Hal ini menyusul, mencuatnya tiga nama yang berasal dari keluarga besar PP untuk mencalonkan Ketua DPD KNPI. Ketiga nama itu masing-masing adalah Masuri (incumbent), Yusuf Dandi Asih dan Hendri. Ketiganya merupakan kader PP yang kini aktif dalam kepengurusan MPC PP Kuningan.

Baca Juga: Bupati Acep Resmikan Hasil Pembangunan 2020

“Musda KNPI ini hajat pemuda Kuningan, saat ini kabar yang ada bahwa salah satu agenda musda adalah pemilihan Ketua KNPI. Ada tiga nama yang muncul, namun belum ditetapkan sebagai calon. Kebetulan ketiganya masih keluarga besar Pemuda Pancasila,” kata Rida, sapaan akrab Ketua MPC PP Kuningan didampingi Pengurus MPC PP Drs Dadang Saputra dan H Hilwan di Sekretariat PP Jalan RE Martadinata Kelurahan Cijoho, Minggu (27/12).

Rida kembali memastikan ketiganya merupakan kader PP dan seluruhnya masuk dalam pengurus MPC PP Kuningan. Oleh sebab itu, Ia hanya menyarankan kepada DPK KNPI dan organisasi kepemudaan yang memiliki hak suara untuk memilih salah satu nama yang kini mencuat itu.

“Silakan bagi kawan-kawan organisasi kepemudaan, teman-teman di DPK KNPI untuk dipilih dari ketiga nama itu jika nanti mencalonkan diri. Tentunya sesuai dengan hati nurani. Itu penting, sebab sekarang bukan lagi belajar berdemokrasi, tapi melaksanakan demokrasi,” saran Rida.

Ia hanya memposisikan diri sebagai orang tua yang kebetulan menjabat sebagai Ketua MPC PP Kuningan. Sehingga tidak menutup atau melarang kader-kader PP terbaiknya untuk mencalonkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.