Perangkat Desa Motor Penggerak Pembangunan

oleh -8 views
Wakil-Bupati-Kuningan
BERI SARAN: Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi menyebut, jika perangkat desa merupakan motor penggerak dalam pembangunan di perdesaan. Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

KUNINGAN–Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi menyebut, jika perangkat desa merupakan motor penggerak dalam pembangunan di perdesaan. Sebab perangkat desa dapat membantu kinerja kepala desa untuk membangun kemajuan masyarakatnya.

Perangkat desa juga bagian penting dalam roda pemerintahan di tingkat desa masing-masing. Tanpa kerja sama yang baik, maka pemerintahan di tingkat desa dalam pembangunan akan terhambat.

Baca Juga: Baksos Kopdar WSA Bareng Wabup

“Para perangkat desa harus mampu membawa masyarakatnya bukan lagi sebagai penonton. Namun lebih dari itu, perangkat desa diharapkan menjadi agen utama dari pembangunan desa,” kata Wabup Edo-sapaan akrab Wakil Bupati Kuningan- usai menghadiri pelantikan perangkat Desa Sukasari, kemarin (15/1).

Jika hal itu diterapkan, lanjutnya, maka dapat mewujudkan kemakmuran masyarakat desa. Tentunya bisa lebih memajukan pembangunan di wilayah perdesaan.

“Perangkat desa harus menjadi motor penggerak bagi roda pemerintahan di tingkat desa, yang harus mampu membawa masyarakatnya menjadi pemeran dari pembangunan desa. Selain itu, perangkat desa juga bertugas untuk melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh sehingga akan tercipta pelayanan yang optimal,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu aspek terciptanya pelayanan optimal dan kepuasan masyarakat, yakni perangkat desa paham akan tugas dan fungsinya di pemerintahan desa. Sekaligus tidak menyalahgunakan jabatan demi kepentingan pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *