Puluhan Kambing Mati Misterius

oleh -139 views
kambing-mati-misterius
Puluhan kambing di Kecamatan Cibingbin ditemukan mati misterius, Minggu (13/12) dinihari. Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

KUNINGAN–Puluhan ekor kambing milik warga di dua desa di Kabupaten Kuningan, mati mendadak secara misterius. Warga belum mengetahui secara pasti penyebab dari kematian hewan-hewan ternaknya tersebut. Peristiwa ini terjadi di dua lokasi berbeda yakni Desa Sukaharja dan Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan.

Kejadian aneh ini pertama kali menimpa warga di Desa Cipondok, dimana ada 24 ekor kambing mati misterius dalam sepekan terakhir. Kemudian di Desa Sukaharja, terdapat 15 kambing mati misterius. Peristiwa aneh ini diketahui warga pada Minggu (13/12) dini hari.

Juhenda, seorang pemilik kambing di Desa Sukaharja, Kecamatan Cibingbin menerangkan, dirinya baru tahu kambing peliharaannya mati saat akan memberi pakan sekitar pukul 5.30 WIB. Juhendra terkejut, saat melihat kondisi kambing-kambingnya sudah mati dengan beberapa bekas luka di tubuhnya.

Baca Juga: Bupati Kuningan Tinjau Warga Terdampak Gempa

“Saat saya akan beri makan, saya baru tahu kalau kambing sudah mati. Biasanya kan kambing ini pada berdiri menunggu pakan diberikan. Nah, ini malah pada diam saja, tak ada yang berdiri,” ungkapnya.

Seketika itu, dia penasaran dan berusaha mengecek ke dalam kandang kambing. Namun saat dilihat, rupanya separuh hewan ternak di dalam kandangnya telah mati. “Ada sih yang belum mati, tapi kondisinya sudah luka-luka semua. Saya kemudian mengecek seluruh kambing. Ternyata ada yang sudah mati. Di beberapa bagian tubuh kambing nampak ada luka,” jelas Juhendra.

Dia memperkirakan, kematian hewan ternaknya itu terjadi sekitar pukul 1.00 WIB dini hari. “Sepertinya pemangsanya hewan seperti anjing. Kalau saya lihat dari jejak kakinya. Jumlah kambing yang mati misterius sebanyak 15 ekor kambing. Tapi itu tidak hanya dalam satu kandang yang sama, melainkan terjadi di kandang yang lain. Jadi ada 10 ekor kambing yang mati di dalam satu kandang. Kemudian ada 5 ekor kambing lagi mati di kandang yang lain,” terang dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.