Rp10 Miliar untuk Revitalisasi Pasar Kepuh

oleh -36 views

KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan bakal merombak Pasar Kepuh yang sudah kumuh dan becek menjadi lebih representatif dan ber-SNI. Rencananya proyek pembangunan ulang pasar tertua di Kecamatan Kuningan tersebut menghabiskan anggaran hingga Rp10 miliar.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Uu Sukmana mengatakan, perombakan Pasar Kepuh tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Anggaran Rp10 miliar yang dialokasikan untuk revitalisasi pasar tersebut, berasal dari bantuan Pemprov Jawa Barat.

Baca Juga: Terapkan Zonasi Covid-19 Tingkat Kecamatan

“Alhamdulillah, tahun ini kita mendapat alokasi dana dari Pemprov Jabar untuk revitalisasi Pasar Kepuh sebesar Rp10 miliar. Ini sebagai upaya kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan menghidupkan kembali pasar tradisional dengan melakukan sejumlah perubahan bangunan fisiknya sehingga menjadi lebih representatif, rapi dan bersih sehingga transaksi jual beli antara pedagang dan pembeli di Pasar Kepuh pun lebih aman dan nyaman,” ujar Uu saat meninjau lokasi bangunan Pasar Kepuh yang akan direvitalisasi, kemarin (18/1).

Lebih lanjut dikatakannya, adapun lokasi yang bakal dilakukan perombakan akan difokuskan pada kawasan Blok S dan P yang berada di sebelah Timur. Adapun konsep pasarnya nanti, hampir sama dengan bangunan Pasar Kepuh di sebelah Barat yang beberapa bulan lalu selesai dirombak.

“Konsepnya hampir sama dengan kawasan Blok I dan O di sebelah barat yang dibuat terbuka. Namun untuk desainnya nanti ditentukan dari provinsi,” ujar Uu.

Terkait pelaksanaan pembangunan proyek revitalisasi Pasar Kepuh tersebut, Uu berharap bisa dilakukan secepatnya. Yang jelas, kata dia, tender akan segera dilakukan di provinsi sehingga pengerjaan bisa dilaksanakan pada April mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.