Sekda Tinjau Lokasi Bencana

oleh -17 views
Sekda-Tinjau-Lokasi
TINJAU BENCANA: Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi meninjau langsung lokasi bencana dan memberikan paket sembako kepada para korban bencana, kemarin (30/12). M Taufik/Radar Kuningan

KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan langsung melakukan tindakan untuk penanganan bencana tanah longsor dan banjir bandang yang melanda delapan desa di lima kecamatan pada Selasa (29/12) lalu.

Atas instruksi Bupati Acep Purnama, Sekretaris Daerah Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi didampingi Kepala Pelaksana BPBD Indra Bayu dan kepala dinas terkait meninjau langsung lokasi bencana. Mulai dari jalan Desa Cigedang, Kecamatan Luragung, hingga banjir bandang di Desa Andamui, Kecamatan Karangkancana.

Baca Juga: Titik Bencana Bertambah

Menurut Sekda Dian, hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dan berlangsung lama pada Selasa (29/12) siang hingga malam menyebabkan Sungai Cisanggarung meluap di beberapa titik sehingga membanjiri pemukiman warga. Untuk penanganan darurat, pihaknya telah mengerahkan pasukan dari Satpol PP dan Damkar dibantu anggota Polres dan Kodim Kuningan untuk melakukan pembersihan material lumpur baik di lokasi banjir maupun longsor.

“Kita kerahkan Damkar untuk menyapu bersih lumpur dengan semprotan air. Alhamdulillah, pembersihan bisa selesai dalam sehari dan aktivitas masyarakat pun sudah bisa kembali normal,” ungkap Sekda Dian selaku Kepala BPBD Kabupaten Kuningan.

Setelah selesai pembersihan, intervensi pasca bencana berlanjut ke titik lainnya. Dalam kesempatan ini, sekda juga memberikan paket sembako untuk korban bencana. Sekda mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap hujan yang mungkin berlangsung selama beberapa bulan ke depan.

“Saya mohon seluruh pihak dapat bekerjasama dengan baik. Saya juga berpesan agar tetap menjaga stamina, kesehatan fisik dan mental. Sehingga dapat tetap sigap dan siap melaksanakan tugas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.