Sinergis PKK-SKPD Membangun Kuningan Maju

oleh -132 views
Sinergitas-PKK-SKPD
BERIKAN PUJIAN. Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi memuji sejumlah program yang digulirkan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kuningan. Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

Ika menjelaskan, sasaran kerja TP PKK adalah keluarga yang merupakan nilai terkecil dalam masyarakat. “Dari kegiatan ini, kita fokus bagaimana membangun ketahanan keluarga yaitu dengan kegiatan-kegiatan pemenuhan gizi balita dan anak. Kemudian meningkatkan kesehatan ibu hamil, meningkatkan hidup bersih, meningkatkan lingkungan yang sehat, pemenuhan pangan gizi seimbang dan meningkatkan usaha ekonomi keluarga melalui ragam usaha produktif,” terang Ika.

Selain itu, kata Ika, ada pula upaya dalam peningkatan literasi para ibu sebagai pendidik dalam keluarga. Sekaligus membantu jangan sampai ada anak yang putus sekolah, serta mengedukasi pelajar dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

“Alhamdulillah PKK dapat bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan, semoga ke depan kita dapat selalu bersinergi. Karena salah satu program kami yaitu Bunda Menyapa Literasi, ini sangatlah bermanfaat untuk perkembangan dan pendidikan anak-anak bangsa,” ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya telah bekerjasama pula dengan Dinas Pertanian. Tentunya program-program yang ada telah dilaporkan ke tingkat Jabar, sehingga mendapat respons baik dari Pemprov Jabar. “Semoga kita dapat bersama-sama menangani persoalan yang dihadapi masyarakat. Apalagi dengan adanya Covid-19 yang sama-sama kita tahu belum selesai hingga hari ini, mudah-mudahan dengan adanya koordinasi dan komunikasi dari Sekretaris Daerah dan SKPD ini, kita dapat membangun Kuningan yang lebih maju,” tutupnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.